Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

Liburan Imlek ke Bandung sekitarnya

Better late than never dong ya, biarin deh udah lewat Imlekannya kita baru posting sekarang....hehehe. Lagi sering banget nih ke Bandung dan sekitarnya akhir-akhir ini. Antara ngga punya ide mau kemana lagi yang deket-deket sama pelit mau ngirit. Bisa sih kabur ke Bali, tapi mosok Bali lagi sih...padahal pelit mau ngirit.

Eniwei tadinya sempet kepikir mau ke Padang aja tapi ternyata harga tiket pesawatnya lumayan Juga deh. Akhirnya berhasil ngomporin RonSan buat ke Bandung, kebetulan Gerry juga juga lagi ada rencana sama keluarganya buat ke Bandung. Ya Udah kita putuskan untuk kesana terus maunya nginep di Tea Garden supaya aktifitasnya agak lain aja di sekitaran kebun teh gitu kan seru banyak air terjun yang bisa didatengin. Cuma semalam sih rencananya disitu, karena malam berikutnya mau yang agak deket Bandung.

Dapat Villa 2 kamar di Tea Garden Resortnya dengan harga sekitar Rp 1,5 juta. Lumayan lah. Kali ini ngga lewat Agoda.com belinya tapi lewat pegipegi.com karena di Agoda udah ngga ada.Harganya sama kok karena sebelumnya sempet liat di Agoda eh karena kelamaan mikir jadi keabisan aja.

Hari 1
Sebelum nyampe Bandung Itu Kita sempet mampir dulu ke Stone Garden Citatah di Padalarang, lumayan keren loh pemandangannya. Buat pilihan tempat wisata kalau otw dari Jakarta ke Bandung sih lumayan bener ya daripada lurus-lurus doang.
Stone Garden Citatah
Siangnya kita mampir makan siang di salah satu restaurant Sunda dan saya udah lupa aja dong namanya apa, hehehe, pokoknya kita itu kemarin dari Padalarang langsung arah ke Lembang jadi itu kita makannya di daerah Jalan Kolonel Masturi gitu deh, kalau ada yang tau nama tempat ini kasih tau ya :) Pokoknya spesialties ikan pesmol, jadi selain Gurame goreng kering itu kita juga pesen Nila pesmol, sambalnya ada yang enak juga tuh cabe hijau pakai tomat hijau dan daun ketumbar, enak deh pedes seger gitu. Makanannya sih enak-enak dan tempatnya juga lumayan, kalau duduk di atas bisa lihat pemandangan hijau pepohonan gitu, walaupun atap Alfamart di sebrang juga tetep keliatan sih.

Kenyang banget, enaaaakk...
Sehabis makan langsung lanjut check in di Tea Garden Resort. Kita dapat villa nomor 21. Dari parkiran mobil deket sih cuma vila ke 3 dari parkiran. Sehabis nurunin barang di vila lagi leyeh-leyeh dan mau foto-foto di teras vilanya eh kok ada yang manggil-manggil : "Sapi..Sapi!..ngapain lo?" ...
Hahahhaa ya ampun saya ketemu lagi sama Tanty - temen sekantor saya dulu di operator telco kuning (sekarang kuning merah), yang ajaibnya ini setelah saya ketemu ngga sengaja di stasiun kereta Kyoto di Jepang waktu trip tahun lalu, abis itu beberapa kali liburan itu ketemu mulu ngga sengaja, padahal sebelum ketemu di Jepang itu udah hampir 8 tahun kali ya setelah dia resign itu saya ngga pernah ketemuan sama sekali.

Singkat cerita, Sesorean sampe malam ya udah di Tea Garden itu kita berendem air panas, ngga sanggup berenang karena kolam renangnya outdoor, hawa nya dingin dan airnya juga dingin, terus leyeh-leyeh aja di villa, makan.

Leyeh-leyeh di Tea Garden Resort
Oh, sempet berusaha mau cari makan keluar sih malam-malam tapi belum sampe 1 km keluar area villa itu kabut turun dan gelap banget, mana lampu mobil kita ngga ada lanpu kabutnya, jadi ya udah puter balik lagi. Garing tapi tetep ngakak-ngakak.

Hari 2
Besok paginya udah siap cari ganjel sarapan dulu karena sarapan dari hotelnya baru ada jam 7.30, jadilah kita nyusurin jalan kampung sembari cari warung makan yang udah buka. Untungnya ada 2 warung yang udah buka dan jual gorengan dan kopi, lumayan dah.
Abis itu kita iseng mau ke Air Terjun, karena lihat banyak spanduk Curug Sadim di area dekat Tea Garden Resort. Dulu waktu kita pertamakali menginap di Tea Garden Resort ini kan udah pernah ya pagi-pagi tea walk ke Curug Karembong, jadi sekarang pengen liat Curug yang lain dong. Biar ngga kepanjangan, lebih jauh cerita tentang Curug Sadim ini bisa dibaca terpisah yee, masih eke draft :).
Di Curug Sadim
Balik hotel, sarapan di hotel, lumayan yah walaupun secara cita rasa kurang memuaskan, tapi masih bisa dimakan :) langsung mandi dan beberes karena kita mau berangkat pagian check-outnya. Tapi ternyata tetep aja baru pada selesai semua jam 11 an lewat juga, lha wong orangnya banyak kamar mandinya cuma sebiji. Rencananya hari itu kita mau ke Maribaya.

Sempet mampir ke Tahu Susu Lembang yang heitss itu, ternyata emang enak banget ya tahu gorengnya tuh lembuttt bangetttt. Terus Yogurtnya juga enak. Cepet banget abisnya sembari ngemil di jalan menuju ke Maribaya eh tau-tau udah abis aje.

Kayaknya kita semua belum ada yang pernah ke Maribaya deh, walaupun itu tempat wisata udah ada dari jaman dulu. Terus saya baca-baca di blog-blog orang (aduh maap yah udah ngga inget yang mana aja blognya) itu Maribaya baru renovasi jadi lebih bagus. Cerita tentang Maribaya juga saya tulis terpisah aja ya nanti.

Makan siang di food court Maribaya
Salah satu Curug (Cikawari) yang ada di dalam Taman Maribaya
Dari Maribaya itu kita langsung kearah hotel kita di Ciumbeuluit, nah dari situ kan arahnya lewat Dago Pakar ya. Sungguh perjalanan ini adalah perjalanan yang paling mendebarkan selama wiken ini, saya dan pak Suami lupa kalau daerah Dago Pakar ini jalanannya rada ekstrim. Padahal akhir tahun kemarin sempet lewat juga waktu kita nginep di Dulang Resto dan Hotel, cuma saat itu kita pakai mobil yang beda, pakai Toyota Rush, sementara sekarang ini kita naik Nissan Evalia yang mana secara "tarikan" nya kurang kalau buat tanjakan dan jumlah penumpang juga lebih banyak. Nah di daerah Dago Pakar ini, banyak tanjakan dan turunan yang curam dan patah belokannya, udah gitu jalanannya sempit yang kadang cuma cukup 1 mobil, aslik serem banget karena di salah satu tanjakan itu yang belokan ke kiri patah, eh tetiba dari arah berlawanan (dari depan tuh turunan) ada bus geda ajaaa gituuu. Ngok. Semua pada tereak "AWAASSS!" Astagfirullohh...dan..mobil kita pun nyerongsot turun dong, huaaa..aslik tu rasanya jantung udah di perut benerrr deh. Kapoook lewat situ. Untungnya kondisi ngga dalam keadaan hujan atau berkabut. Wah kalau sampe begitu kelar deh.

Penginapan kita di Ciumbeuluit sih biasa aja, hostel gitu namanya Graha Ciumbeuluit. Tapi rame banget lho, kamarnya penuh, parkirannya juga, semua mobil plat Jakarta. Kamarnya sempit banget, untungnya depan kamar kita ada area sofa gitu jadi langsung kita kuasai sampe malem ngobrol disitu.

Sore kita sempet ngemil di Koloni, pada mesan burger dan dessert aja, sama ngopi dan minum coklat panas soalnya diluar juga hujan. Burgernya lumayan enak di Koloni ini.

Nyemil sore ujan-ujan di Koloni
Makan malam di Miss Bee Providore lagi, setelah tadinya kita mau makan Sesundaan di Punclut tapi kena macet parah banget buang waktu 1,5 jam di jalan. Untungnya ngga terlalu banyak antrian di Miss Bee. Makanan yang dipesan enak semua, kecuali Sirloin Steaknya biasa aja.
Lumayan lama juga sih disini sampe restorannya udah beberes mau tutup gitu, untung ngga ujan lagi.
Makan di Miss Bee Providore lagi
Hari 3
Besok paginya kita agak ambisius nanggung gitu karena selese ngobrol itu udah jam 2 pagi baru tidur dan jam 5 lewat kebangun sholat Subuh. Terus sempet ragu-ragu mau ke Tebing Keraton atau ngga karena ngantuk, hahaha. Tapi ternyata semua bisa beres tuh jam 6 an langsung berangkat deh rombongan sirkus ini ke Tebing Keraton. Akhirnya kesana juga, hehehe..baca cerita tentang Tebing Keratonnya disini ya.
Pulang dari Tebing Keraton, balik ke hotel sempet tidur dulu secara kurang tidur ya, baru beberes buat check-out siang itu. Rencananya mau mampir Prima Rasa, seperti biasa saya doyan banget Brownies Almond-nya Prima Rasa, kalau beli itu bisa setengah lusin sendiri...dan buat gueh doang!. Hahahaha parah kan.

Makan siang juga deket Prima Rasa situ, di RM IHC (Ibu Haji Cijantung), pecahannya RM ibu Ciganea, yang membedakan dengan yang Ciganea adalah kalau yg Cijantung itu ngga jual Malon goreng (Burung Puyuh Perancis).

Sehabis makan siang ya kita pulang deh ke Jakarta, itu pun lamaaaa banget nyampenya. Dari Bandung itu jam 2.30 siang, sempet mampir rest area KM 57 (kalau ngga salah) karena macet pengen pipis dsb sampe kelaperan mampir makan Bakso Afung dan KFC segala terus sampe Jakarta itu jam 7.30 malem. Mampir makan Kerang Pak Rudi di Fatmawati sembari anter Ronsan sekeluarga pulang.
Yang lucu itu saya dan pak Suami sama-sama lupa kalau hari itu kita ultah pernikahan yang ke 12 aja gituuu, hahaha baru ingetnya udah sore sebelum masuk ke rest area. Jadi kata pak Suami kita makan anniversary-nya Bakso Afung aja, wakakakak.Jadi baru sadar dong, ternyata ini ngga sekadar trip liburan Imlek tapi juga Trip Anniversary kita, yaelaaah...parah banget kan ya.

Kalo ada yang kepo, monggo loh klik link dibawah ini buat koleksi cerita kita lainnya;
Cerita tentang Trip Liburan Imlek kita lainnya bisa dibaca disini.
Cerita tentang Trip Anniversary kita dari tahun 1 sampai ke 12 bisa dibaca disini.

This post first appeared on The Traveling Cow, please read the originial post: here

Share the post

Liburan Imlek ke Bandung sekitarnya

×

Subscribe to The Traveling Cow

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription