Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

Spot Tersembunyi Di Ciwidey

Tags: kami kalian dari

Spot Tersembunyi Di Ciwidey. Halo temen temen, kali ini saya akan berbagi pengalaman dan  kisah saya ketika  menemukan spot tersembunyi di Ciwidey.

Ciwidey memang terkenal dengan tempat favorit untuk bertamasya, liburan keluarga, pariwisata para mahasiswa.

Awalnya hanya lewat sepintas dan melihat-lihat saja sih temen-temen.

Namun kok semakin diperhatikan semakin bagus ya?

Akhirnya saya dan teman saya berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan yang luar biasa ini.

Tempat yang sangat eksotis dan bisa membuat siapa saja yang datang ingin kembali lagi untuk menikmati indahnya pemandangan ini.

Temen-temen juga harus coba nih.

Jangan sampai kalah dengan saya.

Hampir setiap tahun di setiap libur semester, libur hari besar, dan puncak nya pada libur Lebaran.

Setiap tahun sudah jadi langganan macet nih Ciwidey wkwk

Tujuan nya antara lain adalah Situ Patenggang, Kawah Putih, Ranca Upas, dan masih banyak yang lainnya.

Kali ini saya akan berbagi tempat anti mainstream di Ciwidey silakan baca sampai habis.

Perjalanan dari Rumah

Rumah orang tua

Pagi itu saya masih di kampung halaman, dapat jatah libur kerja 3 hari saya pulang ke kampung halaman di Cianjur.

Setelah 3 hari berlibur di rumah rasanya enggan untuk kembali ke kota kembali bekerja.

Bisa dibilang penat dan lelah saya belum hilang sih temen-temen.

Terlebih perjalanan yang cukup jauh yaitu Dari Cianjur ke Cimahi membuat saya merasa malas.

Sampai terlintas dibenak saya untuk membolos bekerja pada saat itu.

Dan beruntungnya ni temen-temen ada suatu kejutan.

Temen temen pasti penasaran kan?

Ya, kejutan itu adalah dateng dari seorang sahabat saya.

Pada awalanya dia mengirim pesan kepada saya temen-temen.

“Bro.. Kamu udah balik belum? kalau belum barengan yok gua males ni sendirian.”

Membaca pesan tersebut, niatan saya untuk bolos kerja pun hilang dengan seketika.

Singkat cerita temen-temen saat sudah di perjalanan biasalah ada obrolan kecil yang terjadi pada saat itu.

Dalam obrolan kecil Kami temen-temen.

Sahabat saya ini memberi tahu bahwasanya ada jalan pintas yang dekat untuk menuju Cimahi.

Jadi kami tidak harus lewat Cianjur kota, tidak akan mengalami macet nya di Rajamandala, Cipatat dan di Padalarang.

Pagelaran Cipelah Ciwidey

Rute nya dari kampung halaman saya yaitu di Kabupaten Pagelaran ke Ciwidey jalur Cipelah.

Jalan nya masih jarang orang yang tahu, dan masih banyak hutan hutan Perkebunan Teh.

Akses nya lumayan bagus. jalanan sebagian ada yang beraspal dan ada yang masih bebatuan.

Untuk melewati jalur ini saya sarankan jangan sore hari atau bahkan usahakan jangan sampai malam hari masih lewat daerah ini, karena daerah ini masih sangat rawan dari begal.

Kami berangkat pagi hari dari Pagelaran ke arah Tanggeng di daerah Sinagar Kalian bisa menemukan pertigaan silakan ambil belok ke kiri, jangan lurus ke arah Tanggeng.

Setelah belok kiri kalian tinggal lurus ikutin jalan itu sampai di Cipelah.

Ada beberapa spot piknik yang kami lewatkan sepanjang jalan, ada Curug Citambur, dan Curug Cipelah.

Tempat nya sangat rekomended buat kalian yang suka Curug / air terjun. Citambur merupakan salah satu yang terbesar di Cianjur/Ciwidey/Bandung.

Sayang sekali kami tidak sempat mampir karena kami mengejar waktu supaya tidak ke sorean atau ke maleman di jalan.

Banyak Pemandangan Indah

ig : fauziajis.me

Sepanjang jalan banyak sekali pemandangan yang indah untuk diabadikan foto nya.

Pemandangan kebun teh sepanjang jalan, dan pemandangan Gunung sepanjang jalan terhampar jelas.

Saya dan sahabat saya banyak sekali menemukan spot bagus untuk foto.

Terlebih kami berdua memang sangat suka fotografi,

Jadi kami tidak menyia-nyiakan tempat-tempat indah seperti ini.

Beberapa spot indah yang saya temukan di antaranya :

Jembatan Emas

Jembatan emas

Ada juga jembatan yang bagus untuk kalian ambil foto nya temen-temen, lumayan buat stok foto kalian wkwk.

Kalian bisa ambil foto dengan puas di sini, karena masih jarang sekali yang lalu lalang di jembatan ini.

Kalau di kota kan mana bisa ya foto di tengah jembatan seperti ini, pasti sudah banyak yang antrewkwk.

Jembatan ini terletak di antara Curug Citambur dan Cipelah. Tapi bukan lewat jalur utama.

Kalau arah dari Pagelaran, sebelum kalian melewati Curug Citambur ada pertigaan.

Silakan kalian ambil yang belok ke kanan, jangan lurus ke atas ke Curug.

Bukit Curug Tilu

ig : fauziajis.me

Setelah beberapa kilo meter dari jembatan tersebut kami menemukan pemandangan yang indah.

Kami langsung berhenti dan mengabadikan gambar.

Kami beri nama tempat ini Bukit Curug Tilu, karena dari atas bukit ini sangat tampak terlihat ada 3 Curug yang terlihat indah dari atas bukit ini.

Kalian harus berhati-hati karena daerah ini pinggir jalan nya adalah jurang yang masih minim pembatas jalan.

Setelah berjalan sekitar 30Km dari Curug Citambur kalian akan sampai di Cipelah.

Bisa di bilang sebuah pusat perkotaan/perbelanjaan atau pasar di daerah Cipelah dan sekitar nya.

Setelah lewat pasar tersebut kalian akan melihat perkebunan teh sepanjang jalan.

Kalian juga harus berhati hati karena jalan nya masih curam.

Pinggir jalan masih jurang jurang yang hampir tidak ada pembatas jalan.

Danau Tersembunyi

ig :fauziajis.me

Danau Tersembunyi. Danau ini kami temukan setelah beberapa meter kami jalan dari pasar Cipelah.

Danau ini tersembunyi karena sekilas kalau kita tidak jeli kita tidak akan melihat nya.

Karena letak nya yang bukan di pinggir jalan, melainkan di antara kerumunan kebun teh.

Ketika kalian hendak lewat sini saya sarankan jika sudah memasuki daerah Rancabali kalian lihat kanan kiri supaya tidak terlewatkan.

Ini beberapa pemandangan yang indah di lihat yang kami abadikan.

ig : fauziajis.me

Adem banget temen-temen. Kalian harus coba ke tempat ini.

Mumpung masih sangat jarang yang tahu.

Setelah dari danau kami lanjut perjalanan.

Wonderland

Find The Wonderland

Wonderland. Beberapa meter dari danau tadi, kami menemukan saru tempat yang bagus lagi nih temen-temen.

Kami suka sekali dengan konsep konsep Nature pemandangan alam dan lain sebagainya.

Dan spot ini cocok banget dengan selera kami, makanya kami turun untuk mengambil foto keindahan pemandangan tersebut.

Sebuah pohon yang berdiri di tengah tengah perkebunan teh yang sedikit rusak atau mati sangat ber filosopis menurut kami.

ig :fauziajis.me

Solo Tree. Dalam istilah fotografi ini di sebut solo tree.

Lokasi ini terletak di antara perkebunan Teh Sinumbra dan Rancabali.

Dan letak pohon ini ada di tengah-tengah kebun.

Kalian harus menuruni jalanan setapak dan masuk semak-semak untuk bisa masuk ke spot foto saya ini.

Dan kalian harus tetap berhati-hati, parkir kan motor kalian di tempat yang aman.

Kalau ada gembok mending motor kalian gembok supaya lebih aman.

Sampai di Ciwidey

Ali Sopandi

Setelah beberapa meter dari Rancabali Sinumbra, kami sampai di Ciwidey.

Daerah Ciwidey memang sering turun kabut apalagi kalau hujan. Sudah di pastikan kabut menutupi jalan.

Beruntung waktu itu tidak hujan.

Kami langsung melanjutkan perjalanan ke Cimahi. Tinggal beberapa KM lagi sampai ke Cimahi.

Sampai di Cimahi

Setelah beberapa jam berjalan kami akhirnya sampai di Cimahi.

Alhamdulillah saya tidak terlambat masuk kerja, dan sahabat saya langsung pergi ke temannya untuk menyelesaikan urusannya.

Sebuah pengalaman yang menarik bisa menemukan tempat tempat indah yang tersembunyi di jalanan Ciwidey.

Saya senang bisa berbagi spot ini kepada kalian temen-temen.

Semoga bisa menambah referensi untuk kalian yang sedang mencari tempat-tempat yang anti mainstream.

Saya pamit undur diri.

see you

Pesan dan Kesan

Pesan

1. Jangan malas untuk olahraga.

2. Jangan takut untuk keluar dari zone nyaman.

3. Jangan malu bertanya.

4. Jangan lupa abadikan setiap moment nya.

5. Jangan lupa bersyukur.

Kesan

1. Mendapat pengalaman baru.

2. Mendapat stok foto yang berlebih haha.

3. Melihat keindahan Curug dari atas bukit.

4. Senang berbagi tempat-tempat terbaik di muka bumi.

The post Spot Tersembunyi Di Ciwidey appeared first on imujio.

This post first appeared on Imujio.com, please read the originial post: here

Share the post

Spot Tersembunyi Di Ciwidey

×

Subscribe to Imujio.com

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription