Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

Gunung Tersembunyi Di Bandung

Gunung Tersembunyi Di Bandung. Halo teman-teman, ini merupakan postingan pertama saya, saya akan bercerita tentang pengalaman pertama kali saya naik Gunung, semoga ada manfaatnya yak! Hahaha.

Oh iya ini merupakan pertama kali saya naik Gunung loh, sebelumnya saya hanya bisa melihat keindahan pemandangan Gunung hanya dari foto saja, tetapi kali ini beruntung ada teman yang mengajak jadi saya putuskan untuk ikut.

Jangan diam di rumah terus dong! Sekali-kali olahraga haha kayak saya ini naik Gunung contohnya. Berikut Pengalaman saya pertama kali naik Gunung. Simak ya!

Gunung Batu Lembang

sumber : walterpinem.com

Gunung merupakan tempat yang sering jadi perbincangan orang-orang, entah itu dari ketinggian, lokasi, dan yang paling utama adalah Keindahan nya. Iya gak? Haha.

Gunung yang satu ini pun tidak kalah Indah loh  walaupun Gunung ini tidak terkenal seperti Gunung Rinjani, Gunung Semeru,  Gunung Prau atau Gunung indah lainnya. Tetapi pemandangan di sini juga terbilang cukup indah loh!

Gunung ini berlokasi di Kota Lembang, tepat nya Jl. Dago Giri No.134, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Gunung Batu ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 1.228 mdpl. cukup rendah jika dibandingkan gunung lainnya. hanya butuh 15 menit untuk sampai ke puncak. Makanya saya semangat untuk ikut hehe

Gunung yang satu ini cukup populer di kalangan para instagrammers bagaimana tidak, spot ini sudah menjadi tempat Favorite untuk para igers. Apalagi orang orang Bandung. mereka sering kesini untuk sekadar mengabadikan sunrise di tempat ini.

Pada tahun 2014 Silam Gunung ini menjadi puncak ke jayaan nya, karena orang bandung yang bermain instagram banyak meng explore tempat ini, semua orang jadi tahu keindahan tempat indah yang tersembunyi ini.

Kami memutuskan untuk ke Gunung ini karena selain lokasi nya tidak terlalu jauh juga Gunung ini mempunyai pemandangan yang tidak kalah bagusnya menurut saya.

Gunung ini rekomended banget bagi kalian yang mau ngerasain keindahan di atas gunung tetapi kalian tidak mau cape nanjak. Cocok banget deh ! Haha

Adu Argumen Wacana Pendakian

Pada hari Sabtu saya mengajak teman teman untuk pergi nongkrong sekaligus untuk membicarakan persiapan untuk pendakian.

Kami sempat beradu argumen dan wacana untuk keberangkatan kami, yang awalnya semua semangat muncak, akhirnya ada sebagian yang terlihat malas dan enggan untuk ikut muncak.

Setelah ngobrol ngalor ngidul akhirnya kami memutuskan untuk mendaki dini hari nanti, yaitu Minggu pagi sekitar jam 04:00 WIB.

Pada saat ber argumen saya sarankan kalian lebih mendengarkan apa yang teman teman kalian inginkan, lalu kalian bandingkan dengan keinginan kalian serta di bumbui dengan ajakan yang meyakinkan! Haha

Pada akhirnya yang ikut pendakian hanya 5 orang saja yaitu Saya sendiri, dan 4 orang lain nya yaitu Japar, Doni, Ogi, dan Husni.

Kami pun pulang dan berencana berkumpul di rumah Husni untuk tidur di rumah nya supaya tidak telat bangun untuk mendaki.

Setelah semua kumpul di rumah Husni, kami pun bergegas mengatur Alarm  jam 03:00 WIB dan langsung tidur.

Hari Pendakian

Gambar oleh Hermann Traub dari Pixabay

Minggu dini hari sekitar jam 03:30 WIB kami semua sudah terbangun dan langsung bersiap-siap. persiapan kami pun hanya seadanya saja, mengingat Gunung nya Gunung Batu, kami tidak perlu mempersiapkan peralatan yang kumplit hehehe.

Kami berangkat sekitar jam 03:45 WIB dengan 3 motor saya boncengan sama Japar, Doni sama Husni, dan Ogi bawa motor sendiri.

Ada hal hal yang berkesan saat kami berangkat, mulai dari salah alamat karena ini pertama kali kami kesana. dan kami merasakan menggigilnya di perjalanan. Hahaha

Daerah Lembang memang terkenal dengan udara nya yang sejuk, apalagi kami berangkat dini hari, hahaha kebayang gak tuh? suhu nya bisa mencapai 8 derajat loh, dingin banget kan wkwk

Untuk rute nya sendiri dari Cimahi terbilang cukup gampang karena kami memakai google maps selebihnya tinggal tanya-tanya saja sama warga sekitar.

Sampai di Lokasi

Gambar oleh AyoBandung.com

Setelah kami kegigilan dan muter-muter cari alamat, akhirnya kami menemukan lokasi Gunung Batu tersebut, untung nya sudah ada para warga di sana jadi kami langsung bertanya tentang lokasinya

Kami sampai sekitar jam 04:40 WIB dan langsung saja kami parkir motor dan mencari Mushola, jangan lupa salat tetap wajib teman-teman ya! Khusus bagi yang Muslim ya!

Puncak

Setelah selesai salat kami langsung bergegas untuk mendaki. Tak terasa hanya sekitar 15 menit aja kita Manjat sudah sampai di puncak.

Akses jalan untuk naik pun sudah terbilang enak ada jalan setapak bekas orang orang naik, jadi kami tinggal ikutin saja arah nya, dan tanjakan nya lumayan sedikit curam, kalian tetap harus berhati-hati ya!

Setelah kami manjat sekitar 15 menit an, akhirnya kami sampai di puncak

Tanpa berlama lama kami langsung berhamburan kesana kesini untuk berswafoto Hahaha. Ada yang sibuk selfie  ada yang bikin video, ya ini memang baru pertama kali saya merasakan naik Gunung, dan hasilnya pun saya meresa sangat puas.

Gambar di ambil sekitar jam 05:45 WIB

Setelah pengorbanan yang kami lalui, eits lebay banget yah hahaha baru ngerasain menggigil sedikit saja sudah di katakan pengorbanan, Haha maklum baru pertama wkwk.

Selanjutnya biar gambar yang menjelaskan bagaimana suasana di puncak ya. ya walaupun apa yang di lihat oleh mata tidak sama dengan apa di lihat oleh kamera.

Keindahan Tersembunyi

Gunung ini memang terkenal dengan Sunrise point nya yang tak kalah indah dari gunung gunung lain, pemandangan perkotaan yang di selimuti kabut terlihat sangat jelas dari atas puncak.

Kami benar benar disajikan pemandangan yang sangat indah.

ig : fauziajis.me
Ada sebuah kuburan di puncak, jadi jangan pada sompral yah teman-teman!
Gambar di ambil dalam mode siluet
Spot yang sangat Mainstream di Gunung Batu
Gambar di ambil sekitar jam 06:10 WIB
ig : mochammadbo

itu hanya sebagian dari keindahan Gunung Batu Lembang yang saya abadikan, kalau kalian ingin lihat dan merasakan langsung keindahan nya saya sarankan datang saja ke Kota Lembang.

Keindahan Kota ter-Selimut Kabut

Oh iya teman-teman kalau kalian suka berburu kabut, Lembang merupakan tempat yang cocok untuk di kunjungi.

Hampir setiap hari kabut muncul di sini apalagi pagi pagi kalian pasti akan di sajikan kabut tebal dari arah Gunung Tangkuban Parahu.

Berikut beberapa foto kabut menyelimuti perumahan yang saya abadikan. Enjoy !

Ini Foto saya di atas puncak dengan pemandangan selimut kabut hehehe bagus banget yah
Gambar di ambil oleh kamera handphone aja, jadi maaf agak buram yah hehe
Gambar di ambil sekitar jam 06:20 WIB
ig : fauziajis.me

Nah teman teman kurang lebih seperti itu keindahan dan keseruan yang saya alami ketika mendaki pertama kalinya.

Luar biasa pengalaman pertama kali sangat berkesan, terlebih saya merasa puas dengan keindahan yang saya rasakan, sungguh sangat rekomendasi nih tempat nya.

Cocok banget bagi kamu yang ingin lihat pemandangan indah tetapi males cape-cape kayak saya! Hehehe.

Back to Home

Sekitar jam 08:00 WIB akhirnya kami memutuskan untuk pulang, karena kami sudah cukup puas berswafoto dan hari pun sudah semakin panas.

Sekian untuk postingan kali ini ya teman teman, mudah mudahan ada manfaatnya hehehe.

Jangan pernah malas untuk keluar rumah ber olahraga ya, manjat Gunung merupakan olahraga juga loh, terlebih kalian dapat bonus dengan pemandangan nya!

jangan lupa masukan komentar kalian, saya akan sangat berterimakasih kalau kalian memberi saya masukan. Bye !

See you

Pesan dan Kesan

Pesan

1. Jangan malas untuk olahraga.

2. Jangan takut untuk keluar dari zone nyaman.

3. Jangan malu bertanya.

4. Jangan lupa abadikan setiap moment nya.

5. Jangan lupa bersyukur.

Kesan

1. Mendapat pengalaman baru.

2. Merasakan kedinginan yang berlebih. Haha.

3. Melihat keindahan perkotaan dari atas bukit.

The post Gunung Tersembunyi Di Bandung appeared first on imujio.

This post first appeared on Imujio.com, please read the originial post: here

Share the post

Gunung Tersembunyi Di Bandung

×

Subscribe to Imujio.com

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription