Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

Dinner Anniversary di Indiana Kenanga - Nusa Lembongan

Untuk acara makan malam spesial merayakan ulang tahun pernikahan ke 10 kita di pulau Lembongan ini sebenarnya pilihannya ngga banyak sih ya karena pulaunya kecil dan jumlah restorannya juga cuma dikit. Di Trip Advisor aja cuma ada 41 restoran di Nusa Lembongan ini, itupun udah termasuk warung makan gitu. Jadi pilihan kita ya Top 5 didaftar Trip Advisor aja. Nomer 1-nya si Indiana Kenanga ini, pilihan keduanya Jibaku Dining yang sebenarnya urutan 4 di Trip Advisor. Soalnya nomer 2 dan 3 itu kita udah datangin juga, yang nomer 2 itu The Beach Club at Sandy Bay tempat kita makan siang dan nomer 3-nya itu Bali Eco Deli tempat kita ngemil sore.

Ternyata dress code ungunya matching sama dekor ruang yang ungu juga.

Sebenarnya sih dinner makan besarnya ngga di Indiana Kenanga ya berhubung tempatnya mehita (mahal) karena ini restoran fine dining ala french cuisine. Jadi porsinya juga piyik banget.

Chef Choice entree.
Untuk mengantisipasi kurang kenyang jadi kita makan duluan di Jibaku Restoran. Malahan sebenarnya kita mau ke Indiana Kenanga ini bukan untuk dinner tapi maunya makan dessert aja, semula yang dituju adalah Creperies by Indiana Kenanga. Awalnya saya kira itu adalah resto yang sama. Ternyata setelah duduk dan membaca menunya plus browsing sedikit, Creperies itu resto yang berbeda dan bukanya hanya dari jam 11 siang hingga jam 7 malam aja. Akhirnya malah pesan makanan mulai dari Entree hingga dessert juga. Eh cuma suami aja sih soalnya saya udah kenyang banget dan cuma minat sama dessert aja. Suami pesan Entree 2 biji aja gitu loh.

Yang pertama dia pesan : Chef choice  isinya Garlic veloute, served with soup. prawns, rocket salad, Croutons dan garlic chips. Rasanya ternyata enak..seger gitu dengan rasa garing.  Cuma ya ampun porsinya minul bener. Yah beginilah kalo ber-fine dining ria. Untunga dah makan besar tadi.

Foie Gras Poele.
Entree selanjutnya: Foie Gras Poele, yaitu hati bebek dimasak dengan apel hijau (Granny Smith dari Australia ) dan apel Fuji dari Jepang, sereh dan jus apel. Kita penasaran banget buat merasakan hati bebek yang terkenal itu, ini pertama kalinya kita nyicip masakan hati bebek.
Begitu datang menunya lumayan banyak lho porsinya. Mengingat ini adalah makanan pembuka ya. Rasanya enak, hati bebeknya lumer gitu di mulut. Makannya dengan roti gandum yang disediakan hangat. Cuma sayangnya hati bebeknya kok masih berasa anyir ya. Apa emang harus begitu rasanya? Soalnya saya kalau makan bebek goreng aja nggabsuka kalo masih anyir. Si foie gras ini secara keseluruhan sih enak ya. Rasa apelnya bikin seger dan seharusnya bisa mengurangi keanyiran itu tadi. Saya sih makan 2 menu itu aja udah berasa kenyang. Padahal nyicip doang lho yang ngabisin suami semua. Eh ngga taunya dia malah pesan lagi, main course pula!. Catet ya dia itu sebelumnya udah makan lho di Jibaku, pesan steak pula. Nah di Indiana Kemanga ini pesannya  La Noix de Saint Jacques yaitu masakan Scallop yang didatangkan khusus dari Hokkaido-Jepang dengan  coriander coulis, home made gnocchi dan saus tiram ditaburi parmesan kering.
Tampilannya menunya seperti ini:
La Noix de Saint Jacques.

Setelah kekenyangan, suami.masih juga nanya saya mau pesan dessert ngga seperti rencana semula. Soalnya saya emang agak sebel kalo kita ngga jadi ke Creperies malah makan barbar lagi di Indiana Kenanga ini, padahal kan rencananya mau ngirit eh malah boncos makan malam 2 kali...hahahaha. Tapi ya udahlah ya namanya juga perayaan ulang tahun pernikahan ke 10 kan ngga setiap saat.
Setelah membaca lagi menu dessertnya, ngga banyak pilihannya sih cuma ada 6 pilihan yang kebayangnya semua enak berhubung di pulau ini dari pertama mendarat keliling restoran itu menu dessertnya cuma ; pancake tipis/ crepe dengan aneka isi, banana split, es krim vanila/coklat/stroberi, pisang karamel dengan es krim. Jadi melihat pilihan menu dessert di Indiana Kenanga ini jadi pengen pesan semuanya kalo ngga liat kolom paling kanannya bikin nangis ga rela. Akhirnya saya pilih menu urutan pertama yaitu

All about Chocolate. Yaitu fondant/melted chocolate cake dengan biskuit coklat dan disajikan dengan sorbet coklat.

Sembari nunggu kok ya sempet-sempetnya ada drama di lokasi yang bisa kita tonton. Jadi ya ada sekeluarga dari Shanghai-China, suami istri dengan 2 anak perempuannya yang udah umuran Sekolah Dasar lah, mereka bolak balik nanya ke pelayannya untuk dijelasin tentang menunya. Nah keluarga ini konyolnya ngga ada yang bisa bahasa Inggris dong. Sampe si bapak mengeluarkan Samsung S4 nya dan si mbak pelayan disuruh ngomong depan ponselnya supaya dia bisa google translate. Nah sepertinya proses ini pun gagal. Akhirnya yang punya restoran alias koki utamanya Clement Fouqueré pun ikutan turun tangan, lengkap dengan bahasa tarzan juga..hahaha asli jadi tontonan semua orang di restoran itu!.

Sepertinya si chef Clement juga gagal menjelaskan ke si tamu. Namun untunglah salah satu tamu bule yang datang ada yang bisa bahasa Mandarin dan berbaik hati untuk menerjemahkan ke keluarga tersebut.
Chef Clement juga mampir ke meja kita menanyakan bagaimana kesan terhadap makanannya. Terpaksalah kami bilang enak banget...maunya sih jawab; mahal...hihihi.

All About Chocolate.
All About Chocolate-nya memang juara!. Enak benerrr..kue coklatnya empuk, coklat lumer yang keluar dari dalamnya juga ngga kepanasan. Pas bangetlah dengan sorbet coklatnya yang rasanya agak karamel. Sukaaa ...
Langsung jadi hepi lagi gak berasa salah restoran. Hahahaha gampangan banget.

Btw selama makan sempat hujan deras dan kita agak cemas gimana balik ke hotelnya lagi soalnya kita naik motor dong. Sebenarnya Indiana Kenanga juga sama dengan resto lain di Nusa Lembongan ini, menyediakan layanan jemput antar ke hotel-hotel tapi karena kita pikir jaraknya deket juga dari hotel kita jadi kita pilih naik motor aja.

Untunglah selesai dessert, hujan pun berhenti. Jadi amanlah kita pulang. Oiya kita keluar resto ngga lewat gang kecil lagi dong, lewat jalan utamanya diantara villa-villa Indiana Kenanga. Tapi kalau melihat kompleks Indiana Kenanga ini sih kita masih lebih suka hotel kita si Lembongan Beach Club and Resort ya, lebih berasa hip dan modern aja. Ngga tau juga kalo untuk kamarnya mungkin aja si Indiana ini lebih bagus soalnya kan lebih mahal dikit.

Oiya total makan dengan 2 Entree, 1 main course, 1 dessert dan 1 poci teh Earl Grey itu Rp 578 ribu dong *pingsan* itu berarti cuma seorang lho yang pesan main course dan minum karena sebenarnya saya cuma pesan dessert aja. Ya namanya juga restoran fine dining.. masakan Prancis pula. Yang biasa aja udah mahal. Tapi bolehlah nyobain untuk kesempatan khusus kayak kita gini pas anniversary atau ulang tahun atau mau melamar kekasih mungkin?. Suasananya cukup romantis kok karena depan pantai persis. Oiya disini bisa pakai kartu kredit pembayarannya.

Buat yang mau baca kulineran kita lainnya di Nusa Lembongan ini bisa baca juga :

• Dinner Anniversary di Jibaku Dining
  • Lunch pinggir pantai di The Lembongan Beach Club at Sandy Bay.
  • Ngopi sore di Bali Eco Deli.
  • Menginap di The Lembongan Beach Club and Resort.

This post first appeared on The Traveling Cow, please read the originial post: here

Share the post

Dinner Anniversary di Indiana Kenanga - Nusa Lembongan

×

Subscribe to The Traveling Cow

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription