Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

Nonton Bali Agung Show dan Kelilingan Bali Safari park (lagi)

Photo by Akbar
Menyambung cerita liburan ke Bali bareng Smartfren dan Time Travel magazine ya.
Oiya cerita sebelumnya bisa dibaca disini.

Terakhir saya ke Bali Safari Park ini sewaktu saya dan pak Suami menginap di Mara Safari Lodge, kayaknya lagi anniversary keberapaaa gitu deh, saking udah lamanya dan pastinya ngga ketulis di blog ini deh. Dan itu adalah kunjungan kedua saya ke Bali Safari Park ini, yang pertamakali jaman saya dan pak Suami bulan madu pertama, hahaha gila ya doyan banget kemari...kesannya.

Tujuan utama rombongan kali ini kesini ternyata adalah nonton pertunjukan Bali Agung Performance dimana pertunjukannya setiap hari jam 14.30 saja. Pertunjukannya di dalam Bali Theater dan itu pertama kalinya saya nonton, sayangnya disini kamera harus dititipin dan strict banget ngga boleh difoto, padahal areal teaternya bagus banget, megah dan grande sekali, kapasitas tempat duduknya sendiri hingga 1200 tempat duduk dan kebanyakan saat kita nonton itu tamunya rata-rata kalau ngga turis bule ya turis Korea/Jepang gitu deh.
Foto dari sini
Luas banget panggungnya itu mungkin sekitar 15-20 meter panjangnya, didepannya pakai ada kolam panjang gitu bahkan sampan dan bebek-bebek pun bisa lewat.  Pertunjukannya sendiri model dubbing lipsync gitu sih, ada tari-tariannya juga, cuma kayaknya ceritanya kepanjangan kali ya apa saya aja yang ngantuk abis makan, beberapa kali ketiduran dong mana kan gelap gitu didalam ruangannya, hihihi. Ceritanya sendiri adalah tentang Raja Jaya Pangus yang menikahi putri dari Cina, namun si Raja Jaya Pangus ini ternyata punya hubungan cinta dengan Dewi Danu, ratu kerajaan air. Pertunjukan berlangsung sekitar satu jam.
Sejujurnya secara kualitas sih pertunjukan ini grande banget ya, lightingnya serius, artistik dan kreatif banget serta menyatu banget dengan dekorasinya, barang-barang propertynya pun detil, kostum para pemainnya juga bagus-bagus dan keren, yang paling epik sih dalam pertunjukan ini adanya binatang-binatang dari si Bali Safari Park yang ikut tampil, seperti gajah, macan kumbang, kambing, bebek, burung makaw, kelinci, onta dan lain-lain yang jadi bagian dari cerita maupun hanya sebagai dekora aja.

Keren deh, dan ternyata setiap kali tampil itu biaya pertunjukan ini sekitar Rp 70-an juta, makanya ngga heran kalau tiket pertunjukan Bali Agung Performance ini cukup mahal, yaitu sekitar Rp 250 ribu (diluar tiket masuk Bali Safari Park), tapi mereka punya paket nonton pertunjukan ini + masuk Bali Safari Park juga kok, mungkin bisa dicek di websitenya ini.

Sehabis nonton Bali Agung ini saya bingung sendiri karena ternyata dikasih waktu sampai jam 5.30 sore untuk keliling Bali Safari Park ini, sementara saya udah 3x dong kesini (sama yang saat ini) dan bukan penggemar perhewanan juga. Akhirnya saya ngintil beberapa peserta trip lainnya yang mau foto-foto sama kembaran Orangutan, hahaha...biarin deh mumpung gratis ya, kalau di Taman Safari Cisarua kan harus bayar.
Foto bareng yayang #eh
Habis itu saya bingung lagi, akhirnya ngikut yang pada mau naik bus Safary Journey. Nah yang membedakan Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua dengan Bali Safari Park (BSP) adalah si Safari Journey itu, kalau TSI kan kita kelilingan taman lihat binatangnya pakai mobil pribadi kita ya, kalau di BSP ini kita kelilingannya naik bis mereka dan ada pemandunya. Lebih seru yang di TSI sih dan jumlah serta jenis hewannya lebih banyak dan variatif.
Bus Safari Journey
Selesai Safari Journey ya bingung lagi, trus jalan kaki aja mau lihat macan putih, eh macannya lagi bobok, udah kelewatan ada sesi ngasi makan dan foto barengnya. Akhirnya kita mampir ke Mara Safari Lodge aja, numpang sipip nyari tempat yang bersih, eh disana para tim Time Travel lagi foto-foto makanan sampil nyicip juga dong, lumayan ikutan nyicip, hahaha. Abis itu saya dan mbak Lya diantar orang hotel ke Lobby depan BSP karena kita semua janjiannya disitu ngumpul sebelum berangkat makan malam di pantai Jimbaran.
Foto grup dulu sebelum cuss
Perjalanan dari BSP ke Jimbaran lama dan jauh ternyata, lumayan tidur di bus secara ngantuk berat mata melek dari jam 3 pagi kan yah berangkat dari Jakarta.
Kita makan di tempat paling standar se-Jimbaran; Menega Cafe, yang mana menurut saya pribadi sih udah ngga seenak dulu, pelayanannya kurang, pesanan tempat kita aja tetiba udah ditempatin rombongan lain, terus masakan yang dateng rata-rata dingin, kayak cuma dibakar panas seadanya aja. Yang paling enak tetep masih Kerang Bakarnya, itu sih saya bisa habis sekilo sendiri deh.
Btw lumayan dapet sunset walaupun mepet banget udah tenggelem, untung ada aplikasi filter foto, jadi bisa deh dinaikin dikit brightness-nya ni foto, hahaha #curangdotcom
Seafood sunset di Jimbaran
foto group kelapaaarraaaaannnn!!
Postingan lainnya tentang liburan kali ini bisa dibaca di :
Ke Pantai Pandawa dan lihat Bangkai pesawat nyasar
Rafting di Sungai Ayung
Sepedahan di Ubud
Menginap di The Haven Seminyak

Bonus selfie lah seperti biasa

Bali Safari and Marine Park (Taman Safari Indonesia 3)
Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Kec. Gianyar, Bali 80551
Jam buka: Setiap hari dari 09.00-17.00

Telepon: (0361) 751300
website : www.balisafarimarinepark.com

This post first appeared on The Traveling Cow, please read the originial post: here

Share the post

Nonton Bali Agung Show dan Kelilingan Bali Safari park (lagi)

×

Subscribe to The Traveling Cow

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription