Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

Itinerari Perjalanan Bali Utara Hari 2

Lanjutan dari Itinerari Perjalanan Bali Utara Hari 1

Hari 2: Lovina - Singaraja - Air Terjun Gitgit - Pura Ulun Danu - Kuta
Dimulai dari pagi-pagi kita sudah dijemput untuk aktifitas Melihat Lumba-Lumba yang terkenal dan menjadi ceritanya highlight perjalanan (menurut Pak Suami), lalu sehabis itu sempat mampir ke Melka Excelsior tadinya mau mengejar pertunjukan lumba-lumba disitu tapi ketinggalan 10 menit jadi agak malas karena tiketnya juga lumayan mahal, sementara pertunjukannya cuma setengah jam.

Akhirnya balik ke hotel, sarapan, terus malah lanjut ke KRISNA Pusat Oleh-oleh buat belanja dikit, hahaha...ngga tahan banget liat barang-barang disini. Oiya, ini adalah salah satu cabangnya dan lokasinya deket banget sama hotel kita di Lovina ini ; Padmasari Resort. Nah Krisna yang disini cukup sepi dibandingkan Krisna yang di area Kuta ya dan anehnya ada semacam Foodcourtnya juga outdoor dan luas banget, kayanya sih enak kalau disini udah sore/malam ya, secara kita kesana itu lagi panas terik siang gitu ya ampun males banget makan di area terbuka gitu. Abis dari Krisna ya balik lagi ke hotel buat mandi dan beberes.

KRISNA Pusat Oleh-oleh di Bali uga ada di area Lovina
Area masuk ke Food Court Krisna yang panas karena outdoor
Jejeran Kios yang sepi dan areal yg panassss
Jelang sejam sebelum waktu Dzuhur kita check-out dari hotel dan langsung mengarah balik ke Selatan Bali lagi, melewati rute yang agak berbeda karena kita mau ke Singaraja mengejar sholat Jumat di salah satu mesjid disana. Untungnya berhasil loh, dan anehnya waktu sholat Jumat disana tuh lama banget, mosok mulainya dari jam 12.30 sampe 14.00 belum selesai juga..saya yang nungguin di mobil udah sekarat kelaparan dong, semua cemilan di mobil udah saya habiskan.
Air terjun Bertingkat Gitgit
Akhirnya melanjutkan perjalanan lagi dan kali ini melewati jalan yang berbeda dari kita berangkat kemarinnya, karena kali ini mau mampir di Air Terjun Gitgit, jadi kalau kemarin itu kita datang dari sisi Barat Danau Bratan, kali ini kita lewatin sisi Timurnya. Tapi lokasi air terjun ini sebelum Danau Bratan. Tepatnya di Jl raya Bedugul. Ternyata ada 2 air terjun yang dikenal Gitgit ini, yang kita datangi itu air terjun yang bertingkat 4, kayaknya kurang populer deh, kalau dari arah Lovina/Singaraja memang yang air terjun bertingkat Gitgit ini akan ketemu duluan, jadilah kita turun disini dulu.
Ngaso sambil foto-foto teteup yee
Untuk mencapai air terjun bertingkat Gitgit ini dari jalan raya kita belok kanan masuk jalan kecil tidak beraspal dan agak ribet, abis itu parkir terus jalan kaki yang lumayan jauh. Tapi bagus loh masih asri walaupun tidak terurus ya tetep banyak sampah. Tapi menurut saya air terjun bertingkat 4 ini lebih bagus daripada Air terjun Gitgit yang satunya, yang mana akhirnya kita skip karena udah kecapean.

Dari Air terjun Gitgit kita nyetir terus ke Selatan dan balik lagi masuk ke rute kira seperti sewaktu datang, yaitu lewat Jl Wanagiri-Jl Pancasari Baturiti - Jl Singaraja Denpasar - Jl Candibatukuning Bedugul, nyampe deh di Pura Ulun Danu, dimana kita disini makan siang yang telat banget karena udah jam 3 sore, asli kelaparan banget, langsung parkir depan pintu masuk Pura Ulun Danu ada resto Ayam Taliwang, yang untungnya enak..kayaknya sih karena kelaperan banget. Abis makan terus mampir di Mesjid Al Hidayah yang sama seperti kita kemarin datangi, terus baru deh mampir ke Pura Ulun Danu.
Pemandangan Danau Bratan dari depan Mesjid Al Hidayah
Pura Ulun Danu ini udah pernah sebenarnya kita datangi sekitar 11 tahun yang lalu saat kita bulan madu ke Bali loh, dan waktu itu pura-nya masih dikelilingi oleh air Danau Bratan. Sementara sekarang di sekeliling Pura udah mengering, tumbuh rerumputan jadi udah beda banget deh suasananya menurut saya bagusan dulu, mirip banget seperti gambar Pura yang ada di lembaran uang Rp 50 ribuan. Sayang sih sebenernya soalnya ini adalah pura terbesar kedua di Bali setelah Pura Besakih. Oiya unutk masuk ke dalam Pura ini dikenakan biaya, sebenernya sekitar Rp 10 ribuan gitu deh
Pura yang cukup bersih dan terawat
Pintu masuk dan tiket masuk Pura Ulun Danu
Pura Ulun Danu, mirip ngga sama yang ada di lembaran uang Rp 50 ribu

Dari Pura Ulun Danu itu udah jam 5 sore, agak ngebut nih arah ke Kutanya, tapi tetep aja kita sampe di hotel kita di Kuta itu udah masuk waktu isya, soalnya jalanan cukup ramai terutama setelah masuk Denpasar dan Kuta, karena barengan dengan jam orang pulang kantor di hari Jumat. Kok ya sama aja kayak di Jakarta ya ada macet di Bali juga ternyata di hari kerja.
Ditutup dengan #selfie tentunya!!

This post first appeared on The Traveling Cow, please read the originial post: here

Share the post

Itinerari Perjalanan Bali Utara Hari 2

×

Subscribe to The Traveling Cow

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription