Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

cara membuat konten berkualitas yang katanya ampuh meningkatkan visitor blog

Cara membuat konten berkualitas

Buat kalian yang sedang membaca artikel nyeleneh dari saya kali ini mungkin kalian sedang bertanya tanya bagaimana membuat sebuah Konten yang berkualitas dan seperti apa sih contoh dari konten yang berkualitas itu, eits...tunggu dulu... Sebelum kita membahas cara membuat konten berkualitas ini ada baiknya kita mencari tau dulu syarat syarat sebuah konten yang harus dipenuhi agar konten tersebut memiliki kualitas sehingga layak disebut sebagai konten yang berkualitas. Belibet amat yak????wkwkwkwk....

Syarat konten berkualitas

1. Informatif

Maksudnya apa yak????
Maksudnya adalah sebuah konten yang memiliki informasi yang berguna bagi orang yang memerlukan,dimana orang yang dimaksud ini merupakan user dari search engine.

Sebuah konten yang informatif sangat di sukai oleh user internet(search engine) guna memecahkan permasalahan yang sedang mereka hadapi yang mana dapat memecahkan kebuntuan mereka.

Contoh :
User sedang memerlukan jawaban soal pelajaran pjok tentang gerakan lokomotor,maka user itu pasti mengetikkan soal yang sedang mereka cari dikotak pencarian seperti "contoh gerak lokomotor". Maka search engine akan menampilkan beberapa konten yang memiliki keyword yang sesuai dengan yang dicari oleh user lengkap dengan deskripsi yang menampilkan keyword tersebut.

Inilah konten konten informatif yang dimaksud sebagai konten yang berkualitas karena menampilkan judul dan deskripsi yang sesuai dengan keyword yang dibutuhkan untuk memecahkan permasalah user tersebut. Bahkan bukan hanya judul dan deskripsi penelusurannya saja,isi kontennya pun memiliki bobot informatif yang dapat digunakan oleh user dalam memecahkan permasalahannya.

2. Relevan

Maksudnya adalah keterkaitan judul,deskripsi dan isi konten bahkan link keluar(eksternal link) yang sesuai guna memecahkan permasalahan yang diberikan dalam isi konten tersebut. Kalau kita bilang sih isinya nyambung sama judulnya.

3. Konten berisi legitimasi

Maksud dari legitimasi ini adalah terpercaya dan memiliki sumber sumber pranala luar(eksternal link) yang terpercaya juga. Jika sebuah konten memiliki pranala luar yang terpercaya dapat dipastikan bahwa konten tersebut dapat dipertanggung jawabkan kebenaran isinya dan tak memberikan informasi yang menyesatkan atau pun merugikan.

Sayangnya masih banyak konten diluar sana yang takut menyertakan pranala luar didalam konten mereka agar kontennya lebih dapat dipercaya kebenarannya(termasuk saya juga sih..hehehe).  Contoh situs yang selalu menyertakan pranala luar adalah Wikipedia.

4. Mudah dipahami

Banyak diluar sana yang mengajarkan bahwa konten yang berkualitas harus memiliki banyak kata didalamnya. Hal tersebut memang benar karena semakin banyak kata dalam sebuah konten maka jumlah data byte semakin besar dan berbobot. Namun jika jumlah kata yang banyak tersebut malah sukar untuk dipahami maka apa yang akan terjadi? Maka konten kita yang berisi banyak kata ini akan menjadi konten tak berguna buat user. Dan hal ini malah tak disukai oleh mesin pencari,dan akan kalah telak dengan konten yang hanya memiliki kata diatas 400an namun memenuhi syarat syarat yang saya sebutkan didalam konten ini.

5. Memiliki halaman konten dengan struktur data yang dipahami crawlbot

Ini agak susah dijelaskan secara singkat sebenarnya. Kenapa struktur data? Karena konten yang kita sajikan adalah sebuah konten digital yang memiliki kode script yang harus dibaca oleh browser agar dapat ditampilkan maka struktur script yang ada harus dipilah sesuai dengan fungsi script yang telah distrukturisasi sedemikian rupa agar tampilan konten yang disajikan dapat di interpretasikan oleh webbrowser yang digunakan oleh user. Bingung kan????hehehe.....

Jangan diambil pusing,karena rata rata blogger sudah memakai CMS provider yang bertugas menyusun struktur data dari script tersebut. Jadi kita hanya perlu membuat sebuah konten menjadi lebih tertata agar crawlbot mesin penelusuran dapat memahaminya.

Contoh :
Pengguna blogger pasti sudah pada hafal cara mengedit artikel baru bukan?
Biasanya yang pertama kita lakukan ialah membuat judul setelah itu meimbuat sub judul dan menyempurnakannya dengan judul kecil sebagai bagian dari sub judul kemudian paragraf. Bahasa kerennya sih "HEADING TAGS",script dalam template premium blogger biasanya sudah terisi dengan script heading tags ini. Namun jika belum silahkan diedit kembali template kalian dan cari aja di google search caranya....heheheh.

Cara membuat konten berkualitas


Setelah artikel selesai baru kita edit deskripsi penelusuran yang ada dibilah kiri menu edit posting seperti gambar diatas. Juga kita upload gambar non-copywrigth lengkap dengan teks alternatif dan teks judul seperti gambar dibawah ini.

Cara membuat konten berkualitas

Selain itu pastikan bahwa template kalian berisi struktur data yang komplit sehingga crawlbot dapat dengan mudah membaca konten kita. Tapi jika konten yang kita miliki ialah konten video ada cara lain untuk mengoptimasinya. Namun akan saya bahas dilain waktu ya gayz.....wkwkwkw.....

Nah itulah penjelasan saya perihal cara membuat konten berkualitas....lho tapi mana caranya ya?????????
Perasaan cuma syaratnya doank deh....wkwkwkw....contoh diatas jika dibaca lebih teliti lagi merupakan caranya brooooo....
Kalo kalian belum paham juga silahkan komen biar saya bisa jelasin lebih detail lagi ya gan....
Semoga bermanfaat!


This post first appeared on Sound On Mike, please read the originial post: here

Share the post

cara membuat konten berkualitas yang katanya ampuh meningkatkan visitor blog

×

Subscribe to Sound On Mike

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription

×