Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

3KGs addition to my tummy


Hari Minggu kemarin, gue dan Nuke sahabat semasa kuliah, iseng-iseng pergi ke Alam Sutera BSD untuk cari pergantian suasana makan. Padahal sih body kita berdua dibilang kurus juga (sama sekali!) nggak, yang ada harusnya diet mengecilkan lingkar perut :D

Bubar gereja di Senayan, kita pun langsung merapat ke areal BSD, lewat tol Puri Indah. Jalanan lancar banget dan selang 15 - 20 menit sudah sampai di tempat tujuan, Flavor Bliss Alam Sutera...

Tempat ini terbilang lain dari yang ada di kota Jakarta, karena merupakan suatu "komplek makanan". Berbagai jenis makanan dari Asia, Western dll bisa kita jumpai disini, mulai dari restoran semacam "Sushi Tei" (yang sampai waiting list OMG..) hingga yang cukup "unik" semacam Warung Doel semuanya ada di sini. Sayangnya, karena keterbatasan waktu dan energi, kita cuma sempet mencicipi tiga tempat >.<



Warung Doel.

Restoran ini terletak di Flavor Bliss blok K-E. Seperti namanya, warung ini punya Rano Karno alias si Doel anak Sekolahan :D

Menurut waitressnya, semua poster bahkan sampe Oplet yang dipajang di Warung Doel ini otentik dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan dulu lhow...Dekornya pun betawi banget *bener ga sih Betawi? ya pokoknya tradisional bgt deh :D *




Poster dari Film-film yang pernah dilakoni/diproduseri oleh Rano Karno :D

Wujud dekorasi di lantai dua (Ruangan AC)




Menu yang ditawarkan pun cenderung unik, seperti Es Zaenab yang sebenernya es buah, Es Mandra (yang isinya sirup dan soda), bahkan Es Sarah (lupa isinya apa). Waitressnya ramah-ramah, dan salah satunya namanya mas Ferry, hafal isi dari menu yang unik-unik tadi isi racikannya apa :D

Rata-rata harga minuman uniknya sekitar Rp. 17.000,- dan untuk makanannya sendiri cenderung mahal karena lumayan komplit menunya. Karena kita emang mau coba berbagai restoran, jd cuma iseng nyicipin Siomay Kampung ala Warung Doel aja... Wujudnya sendiri gak jauh beda sama Siomay ikan kaki lima, cuma yang ini rasanya jauh lebih enak. Siomaynya sendiri beneran rasa ikan bukan tepung, harganya pun seporsi Rp. 17.500,- :D



Frozen Desserts "Island Creamery"

Berhubung cuaca panas banget, otomatis pemberhentian berikutnya ke resto yang punya plang "paling menarik"...alias ada gambar es krim dan kue-kuenya :D

Island Creamery ini terletak di dekat pintu masuk, tempatnya juga agak tertutup. Iseng-iseng masuk, langsung disambut sama manager toko (namanya Jessica) yang ramah, helpful dan ga pernah brenti senyum :) Doi ngerekomendasiin beberapa desserts andalan si Island Creamery, yang beberapa--walau terlihat menggoda banget--bikin mikir dua kali karena badan gue dan Nuke udah "menggelembung" *sad face*

Buat yang gak suka "manis-manis", tempat ini juga nyediain kopi dan burger. Intinya light foods and bevs yang buat sekedar lewat aja di perut :) Lebih cocok buat nongkrong dan ngabisin waktu :)


Display berbagai jenis cake yang bikin ngiler :-|

:-|



Frankly, this place is very good to hang out with friends, but a bit pricey. Gue coba Honey Mustard Chicken (Rp. 29.000,-) tanpa ada rasa daging ayam sama sekali :p Memang sih rotinya fresh, sayur mayurnya juga, tapi tetap aja...it was just a thin sliced bread with mustard! XD

Di dinding banyak foto-foto pengunjung dengan kesan pesan positif. Dan memang, tempat ini cukup recommended ; kekurangannya cuma satu : kurang pelayan! Piring kotor yang udah numpuk di meja gak ada yang beresin/angkut :-|






mine and Nuke's Butter Ice cream and something-Toast.. :p
Forgot the price too, but the toast is simply the best toast I've ever eaten :-|

Me, posing with my Honey Mustard Chicken
( Rp. 29.000,- but I didn't taste any chicken in there!! -__- )

Velvet Cupcake, bonus dari Island Creamery  :)

Our table, with cups of Walini Green Tea ( Rp. 12.000,- per cup )
In front of Island Creamery...a bit over-priced but "OK"... :)




























PHO 24

Enek pasca makan yang manis-manis, kita sebenernya nyari sup Tom Yum. Masuklah kita ke Pho 24, gara-gara salah baca kata "Vietnam" -__- Baru pertama kali makan di Pho 24, karena emang gak suka makanan Vietnam... Duluuu banget pernah iseng coba dan gak suka :(

Restoran ini punya dua lantai, lantai satu pake AC dan lantai dua pake kipas angin (dunno why AC dimatikan dan jendela-jendela besar dibuka). Dekornya bagus banget!!! Luas, tenang, dan (terutama) di lantai dua dekornya bener-bener maksimal...berasa beneran di Vietnam. Pelayanannya cukup OK, sayangnya lantai dua terabaikan alias gak ada waitress yang standby :(


Pho Tai Chin - Jangan tanya artinya apa,
yang pasti isinya semacam kwetiau dan dua iris daging sapi aja :p ( Rp. 39.000,- )

Fresh Spring Rollss isi dua biji ( Rp. 14.000,- )
Rasanya standar, kebanyakan "bihun" di dalemnya.

Dekor Pho 24 terkeren..... :)





Kesimpulan:

1) Warung si Doel

Price: 5/10
Venue: 9,5/10 *buat yang prefer suasana "unik" :) *
Food: 8/10 *cuma sempet nyoba dua jenis doang*
Back/Not? pengen ajak keluarga sama si pacar ke sini... :D


2) Island Creamery

Price: 4,5/10 *kinda over-priced*
Venue: 10/10 
Food: 7/10
Back/Not? maybe yes, someday...Orangnya ramah bikin betah sih...


3) PHO 24

Price: 3/10 *over-priced untuk makanan "sederhana"*
Venue: 9,5/10 *lantai dua!!!*
Food: 5/10
Back/Not? sorry i am not going back there again... :)

1: not recommended/overpriced/dissapointment
10: recommended/affordable/good place


This post first appeared on The Other Muse., please read the originial post: here

Share the post

3KGs addition to my tummy

×

Subscribe to The Other Muse.

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription

×