Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

Ini Lho 8 Keuntungan Untuk Perempuan Yang Punya Rambut Pendek!

Seperti kata pepatah, Rambut adalah mahkota setiap perempuan. Menganut pepatah tersebut, semua perempuan berlomba-lomba untuk menjaga rambutnya sebaik mungkin. Mereka melakukan perawatan secara berkala demi mendapatkan rambut yang sehat dan menarik. Wajar saja rambut dikatakan mahkota, selain berharga, rambut juga menjadi salah satu aspek penting yang dinilai laki-laki dari perempuan.

Nggak tau pendapat dari mana, tapi kebanyakan perempuan berpikir bahwa rambut panjang berarti lebih menarik dan lebih baik dibandingkan rambut pendek. Rambut panjang lekat dengan kesan feminin dan menawan. Apalagi ditambah dengan rambut pendek yang biasa diidentikkan dengan rambut laki-laki.

Karena hal itu, perempuan jadi berlomba-lomba untuk memiliki rambut yang panjang. Sayangnya, rambut yang panjang juga memiliki banyak kekurangan, selain sulit diatur, juga memakan biaya yang banyak untuk perawatannya.

Keuntungan Cewek Punya Rambut Pendek

Kalian tau nggak Girls, sebenarnya, Punya Rambut Pendek itu banyak keuntungannya, loh! Nggak percaya? Berikut 8 keuntungan punya rambut pendek, buat kalian para perempuan!

1. Nggak Gerah

Girls, Perempuan Nggak Harus Punya Rambut Panjang Aja Kok, Ini 8 Keuntungan Punya Rambut Pendek!

Kita ini kan hidup di negara tropis. Lebih banyak musim panasnya dibandingkan dengan musim hujan. Apalagi kalau kita punya segudang aktivitas di luar ruangan. Ditambah tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta. Wah, nggak kebayang deh, betapa panasnya! Kalau Kamu punya rambut panjang, pasti kerasa gerah banget, deh!

Apalagi kalau kamu nggak sempat atau nggak bawa ikat rambut, sehingga rambut kamu terpaksa digerai. Kamu pasti lebih mudah berkeringat, terutama di area leher dan punggung. Nggak enak kan, kalau harus ketemu orang-orang dengan begitu banyak keringat? Nah, bayangin deh, kalau kamu punya rambut pendek, kamu pasti nggak akan merasa kegerahan lagi! Leher juga jadi kerasa adem!

2. Gampang Dicuci

Girls, Perempuan Nggak Harus Punya Rambut Panjang Aja Kok, Ini 8 Keuntungan Punya Rambut Pendek!

Keramas buat perempuan yang punya rambut panjang tentu lebih sulit dibandingkan rambut pendek. Kalau kamu nggak teliti membersihkannya, bisa-bisa ada sisa-sisa shampoo yang nggak telrihat di bagian belakang rambut kamu! Hal itu tentu nggak baik untuk rambut kamu. Apalagi kalau habis keramas, terus tau-tau dapat panggilan mendadak, harus pergi saat itu juga, mana mungkin berangkat dengan rambut basah.

Mau nggak mau kamu harus keringin dulu pakai hair dryer yang memakan waktu cukup lama. Wah, bisa-bisa orang yang janjian sama kamu udah keburu bete duluan nungguin!

Tambahan lagi, punya rambut panjang harus rutin dicuci, karena kalau kamu nggak rutin, rambut bisa jadi lepek, loh! Apalagi habis terkena keringat! Sedangkan kalau kamu punya rambut pendek, rambut kamu nggak akan kelihatan terlalu lepek, meski kamu nggak sempat buat keramas!

Baca : Girls, Coba Perhatikan 7 Tipe Orang Ini Pasti Ada di Dalam Gengmu!

3. Nggak Ribet

Girls, Perempuan Nggak Harus Punya Rambut Panjang Aja Kok, Ini 8 Keuntungan Punya Rambut Pendek!

Kalau punya rambut panjang, kamu jadi kepikiran buat mengkreasikan rambut kamu. Entah itu diikat, atau dikepang. Pokoknya kamu ingin rambut kamu jadi lebih cantik lagi. Tapi, sadar nggak, hal itu justru bikin kamu lebih ribet. Apalagi kalau kamu terlambat bangun tidur, padahal waktu ngampus atau sekolah udah dekat, wah, kamu nggak akan keburu sih, buat rapiin rambut.

Tapi, kamu juga nggak mungkin langsung pergi gitu aja dengan rambut macam singa. Beda kalau kamu punya rambut pendek, nggak ribet, meski baru bangun dari tidur, kamu bisa langsung berangkat!

4. Kepala Jadi Lebih Ringan

Girls, Perempuan Nggak Harus Punya Rambut Panjang Aja Kok, Ini 8 Keuntungan Punya Rambut Pendek!

Punya rambut sedikit, tentu bikin kepala jadi lebih ringan, dong! Kan beban yang ditanggung juga lebih sedikit, hehe.

5. Penampilan Jadi Lebih Fresh

Girls, Perempuan Nggak Harus Punya Rambut Panjang Aja Kok, Ini 8 Keuntungan Punya Rambut Pendek!

Kalau kamu punya rmabut pendek, tentu penampilan kamu akan lebih segar untuk dilihat. Apalagi sekarang sudah mulai banyak model-model rambut pendek yang bagus-bagus. Kalau penampilan kamu fresh gitu, dijamin deh, mood juga jadi bagus. Orang-orang yang ngeliatin kamu juga bawaannya jadi segar. Bukan cuma bikin segar aja, punya rambut pendek juga bisa bikin kamu kelihatan lebih muda, loh!

Baca : Ini 7 Hal Yang Bikin Cewek Tomboy Itu Menarik di Mata Cowok

6. Hemat Biaya Perawatan

Girls, Perempuan Nggak Harus Punya Rambut Panjang Aja Kok, Ini 8 Keuntungan Punya Rambut Pendek!

Rambut panjang kan harus rajin-rajin dibawa ke salon. Atau setidaknya harus diberi perawatan secara rutin dan benar. Kalau kamu nggak merawatnya dengan baik, bisa-bisa rambut kamu jadi berwana kemerahan atau pecah-pecah.

Nah, mendingan kamu punya rambut pendek aja. Selain lebih mudah diatur, kan juga bisa hemat biaya perawatan. Uang yang nggak dipakai buat perawatan rambut, bisa dipakai untuk hal-hal lain yang lebih berguna. Beli buku, misalnya.

7. Kelihatan Beda dan Berani

Girls, Perempuan Nggak Harus Punya Rambut Panjang Aja Kok, Ini 8 Keuntungan Punya Rambut Pendek!

Coba bayangin, di saat kamu berjejer dengan seluruh teman-teman kamu yang punya rambut panjang, sedangkan hanya kamu sendiri yang punya rambut pendek. Tentu kamu akan kelihatan beda sendiri. Hal ini pasti bisa menarik perhatian cowok-cowok, nih. Asal kamu tau, cowok-cowok tuh biasanya suka dengan perempuan yang berani mengekspresikan dirinya dengan tampil beda. Hal itu menjadi daya tarik sendiri di mata mereka.

8. Nggak Akan Ada “bad hair day”

Girls, Perempuan Nggak Harus Punya Rambut Panjang Aja Kok, Ini 8 Keuntungan Punya Rambut Pendek!

Buat perempuan-perempuan pasti nggak asing lagi nih dengan istilah bad hair day. Rambut berantakan kayak singa pasti bikin penampilan kamu berantakan banget deh! Ini tuh biasanya perpaduan antara lepek seharian aktivitas, atau nggak sempat merapikan rambut paginya, jadi seharian rambut lepek terus, deh! Kalau kamu punya rambut pendek, nggak akan ada lagi yang namanya bad hair day! Rambut kamu bakalan terus on point sepanjang hari!

Tambahan lagi, nih. Kalau kamu punya pacar yang bawa motor, sebaiknya kamu memang punya rambut pendek aja. Soalnya, kalau kamu punya rambut panjang, biasanya pakai helm bikin rambut kamu jadi berantakan. Dia bisa-bisa ilfil, kalau liat rambut kamu berantakan gitu! Sedangkan rambut pendek, meski pakai helm berjam-jam, rambut kamu nggak bakalan berantakan!

Baca : Cewek Bossy Itu Sering Bikin Cowok Nggak Betah, Apa Kamu Salah Satunya?

Sudah percaya belum Girls, kalau rambut pendek memang punya banyak keunggulan? Sudah siap untuk mengganti penampilan kamu? Nggak perlu ragu lagi, dong!

The post Ini Lho 8 Keuntungan Untuk Perempuan Yang Punya Rambut Pendek! appeared first on Alloped.



This post first appeared on Alloped | Venue Information And Creativity Of Young People, please read the originial post: here

Share the post

Ini Lho 8 Keuntungan Untuk Perempuan Yang Punya Rambut Pendek!

×

Subscribe to Alloped | Venue Information And Creativity Of Young People

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription

×