Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

3 Solusi Buat Kamu yang Ketinggalan Kereta Terakhir di Jepang

Nightlife di kota-kota besar Jepang memang selalu bikin penasaran. Mumpung lagi berlibur di sana, Kamu pun ikut nongkrong cantik di bar, pub ataupun restoran sampai larut malam. Saking asiknya main, kamu pun sampai lupa waktu. Alhasil, saat sampai di stasiun, ternyata kamu sudah ketinggalan kereta terakhir! Kereta terakhir di Jepang sekitar puklul 12:00 sampai 1:00 dini hari. Terus gimana dong cara balik ke penginapanan? Ada nggak, sih, solusi yang bisa dilakukan kalau ketinggalan kereta terakhir di Jepang?

Saat ketinggalan kereta terakhir, kamu bisa memilih beberapa solusi yang bisa dilakukan. Yakni, menunggu kereta pagi mulai beroperasi, cari penginapan terdekat, atau nekat pulang dengan naik taksi atau jalan kaki.

Sebenarnya, sih, kalau lokasi penginapan cukup dekat, kamu bisa saja jalan kaki. Namun, buat para cewek, perlu mempertimbangkan sisi keamanan, ya. Nah, kalau kamu khwatir buat jalan kaki sendiri ke penginapan, bisa mempertimbankan beberapa solusi berikut ini.

1. Menunggu di Restoran Fast Food

Menunggu kereta di McDonald's

© Image by Mr. ちゅらさん via Wikimedia Commons (Creative Commons Attribution Share-Alike 3.0 Unported)

Jika kamu memutuskan untuk naik kereta paling pagi, maka kamu harus siap buat nunggu selama 3-4 jam. Biasanya kereta pagi mulai beroperasi pada pukul 04:30~05:00, tergantung pada jurusan kereta tersebut.

Sembari nunggu, kamu bisa ‘numpang’  di restoran fast food seperti “McDonalds”, lho. Kamu cukup membeli makanan atau minuman dan memilih meja yang nyaman.

Bahkan, ada beberapa orang yang selo tidur di meja. Selama, kamu nggak mengganggu orang lain, kamu nggak akan diusir. Namun, memang butuh mental baja buat melakukan hal ini, ya. Kalau saya, sih, sudah ngacir duluan. Berusaha sekuat tenaga agar nggak terlelap, he-he.

2. Tidur di Internet Café

Internet Cafe di Jepang

© Image by Mino mu via Wikimedia Commons 

Pilihan lain buat kamu yang mau menunggu kereta pagi adalah pergi ke internet cafe terdekat.  Di sini, nih, kamu bisa istirahat dan berlindung dari hawa dingin yang menusuk tulang. Internet café memang sering jadi rujukan orang Jepang untuk mencari “penginapan”  murah.

Dan bagusnya, ineternet café ini dilengkapi dengan sederet fasilitas yang bakal memenuhi kebutuhanmu. Mulai dari makanan dan minuman, home theater, sampai restroom dengan kamar mandi.


Artikel Terkait:

  1. Gran Cyber Cafe Bagus, Internet Kafe di Jepang Ini Seperti Mini Hotel
  2. 10 Tips Mengakses Free Wi-Fi di Jepang
  3. Murah Meriah Bermalam di Kafe Internet

Kalau bosan, kamu bisa baca komik atau browsing rekomendsai wisata Jepang yang bisa kamu kunjungi besok. Sangat sederhana, bukan?

3. Menginap di Capsule Hotel

Capsule Hotel di Jepang

© Image by Kojach via Wikimedia Commons (Creative Commons Attribution 2.0 Generic)

Memang, sih, kamu sudah memesan hotel, tapi mau gimana lagi kalau sudah tertinggal kereta? Pengin naik taksi, tapi tarifnya bisa belipat ganda dari tarif hostel terdekat.

Maka, solusi yang bisa dipilih adalah menginap di Capsule Hotel. Capsule hotel memang melegenda sebagai penginapan yang cukup terjangkau dan praktis. Banyak kok salaryman yang menginap di capsule hotel karena ketinggalan kereta.


  1. Capsule Hotel Nadeshiko Spesial Buat Para Cewek
  2. Ada yang Murah di Kyoto, Capsule Ryokan!
  3. Penginapan Murah Meriah di Capsule Hotel

Namun, perlu diperhatikan kalau nggak semua capsule hotel menerima tamu cewek, ya. Jadi kamu harus mencari capsule hotel khusus cewek biar aman dan nyaman.

Kalau cowok, sih, lebih bebas, he-he. Capsule hotel bisa jadi pilihan kalau memang biaya naik taksi jauh lebih mahal daripada tarif satu malam di capsule hotel.

Kamu Bisa Juga Kok Naik Taksi, Tapi…

Taksi di Jepang

© Image by MiNe via Wikimedia Commons (Creative Commons Attribution 2.0 Generic)

Namun, buat kamu yang memang harus balik ke penginapan apapun yang terjadi, pilihan terakhirmu adalah naik taksi. Naik taksi bisa dibilang sebagai solusi yang sama sekali nggak ekonomis.


Artikel Terkait:

  1. Di Jepang Turis Asing Sering Membuat Sopir Taksi ‘Geregetan’?
  2. 4 Tips Liburan ke Jepang dengan Anak-anak
  3. Penginapan Murah di Osaka, Guesthouse Moku-Moku dari STAY JAPAN

Tarif taksi itu mahal, sehingga jarang dipilih oleh orang Jepang sekalipun. Nantinya, kalau kamu pergi dengan teman, bisa membagi rata tarif taksi biar nggak terasa memberatkan. Nah, silakan pilih solusi yang memang pas buat kantong dan kebutuhanmu.

Source: Voyapon.com

The post 3 Solusi Buat Kamu yang Ketinggalan Kereta Terakhir di Jepang appeared first on Jalan-jalan ke Jepang.



This post first appeared on Jalan2kejepang.com, please read the originial post: here

Share the post

3 Solusi Buat Kamu yang Ketinggalan Kereta Terakhir di Jepang

×

Subscribe to Jalan2kejepang.com

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription

×