Get Even More Visitors To Your Blog, Upgrade To A Business Listing >>

Tonton 7 Acara TV Jepang Ini, Niscaya Bisa Jago Bahasa Jepang

Selain anime, film, dan dorama, apakah kamu juga hobi nonton acara TV Jepang? Jika belum, kini saatnya untuk menambah list download berupa 7 acara TV Jepang ini, nih. Ternyata, TV show Jepang tak hanya menghibur, tetapi juga bisa menjadi media pas untuk belajar bahasa Jepang, lho!

Bahasa yang satu ini memang sulit untuk dipelajari bahkan beberapa penelitian telah membuktikan betapa rumitnya bahasa Jepang. Namun, dengan adanya TV show Jepang yang penuh humor ini, kita akan lebih mudah menghafal kosakata baru.

Tak menutup kemungkinan, kita juga makin lancar cas-cus dalam bahasa Jepang. Bukankah belajar dengan nuansa penuh humor akan lebih efektif? Apalagi jika aktor, aktris atau idol favorit kita juga muncul di TV show Jepang yang ditonton, makin semangat dong untuk belajar bahasa Jepang.

  1. Shabekuri 007


Shabekuri 007 penuh dengan humor dan gosip! Kamu akan menjumpai idol, aktris dan aktor kenamaan membahas hal-hal memalukan hingga tak terduga bersama 7 host. Haruma Miura, Fukushi Sato, Sakurai Sho, hingga Takeru Sato pernah terjebak dalam interview menggelikan.

Laiknya James Bond, para host berusaha sekuat tenaga untuk menguak jati diri para tamu. Dari perbincangan mereka, kita akan menangkap kosakata baru. Baik bahasa slang Jepang hingga bahasa-bahasa anak muda yang sulit ditemukan di buku.

Tentunya dibalut dengan tingkah kocak hingga bahasa tanpa sensor yang menggoda. Penasaran kan dengan anggota Arashi yang berencana memberikan hadiah ulang tahun dengan video 18+? Langsung tonton saja Shabekuri 007!

  1. Arashi ni Shiyagare


Bagi penggemar boyband kenamaan Jepang, Arashi, TV show Jepang yang satu ini tentu menjadi tontonan wajib! Namun, bagi para newbie dalam dunia Jejepangan, ‘Arashi ni Shiyagare’ bisa menjadi langkah awal untuk belajar bahasa Jepang.

Dipandu oleh member Arashi, acara TV  Jepang ini menhadirkan tamu dari berbagai bidang pekerjaan. Menyajikan sebuah bincang-bincang dengan level yang berbeda. Siapa yang tak tergoda untuk terus menyimak aktivitas member Arashi?


Artikel terkait:

  1. Dengan 900 Yen, Kamu Bisa Ikut dalam 2 Perayaan Halloween di Tokyo Tower!
  2. 7 Tempat Populer untuk Merayakan Halloween di Tokyo Tahun 2017 Ini!
  3. Mengintip Perayaan Halloween di Jepang

Tamu-tamu yang diundang pun tak kalah menariknya. Publicfigure yang populer di Jepang telah ramai menghiasi setiap episode ‘Arashi ni Shiyagare’. Setiap ucapan yang menarik akan ada subtitle dalam huruf Jepang. Mau tak mau, kita yang penasaran akan mencari artinya dan makin paham dengan bahasa Jepang.

  1. The Tetsuwan Dash


Usia TV show Jepang ini memang tak lagi muda, tapi selalu menarik untuk disimak karena menghadirkan topik pariwisata Jepang. Sejarah, sosial, budaya hingga keunikan alam Jepang dikemas dengan perjalanan yang menarik. Kita akan diajak menyusuri pegunungan, lautan dan perkotaan Jepang dengan beberapa aktivitas outdoor.

‘The Tetsuwan Dash’ akan membuat kita makin ngiler untuk ke Jepang. Memancing, berkebun, dan aktivitas lain sangat menarik untuk dicoba. Apalagi, saat mereka mencicipi makanan khas dari tiap prefektur. TV show ini cocok bagi para traveler yang ingin mengenal Jepang lebih dalam sekaligus menguasai bahasa Jepang.

  1. Tensai! Shimura Dobutsuen


Satu hal yang bikin saya takjub dengan TV show Jepang adalah mereka bikin segmen tersendiri untuk tema binatang. Baik binatang peliharaan sampai bintang yang ada di kebun binatang. Dipandu oleh duo host super kocak yaitu Aiba Masaki (Arashi) sebagai dog lover dan Inoo Kei (Hey!Say!JUMP) sebagai cat lover. Apakah kedua host ini dapat bersatu dan bersaing secara fair?

Nantinya, bakal ada tamu yang diundang dalam acara TV Jepang ini. Setelah melihat anjing dan kucing yang lucu dan menggemaskan, si tamu harus memilih. apakah ia lebih suka dengan anjing atau malah suka pada kucing. Dari sinilah bakal ketahuan Aiba atau Inoo yang bakal menang. Acara ini cocok banget buat kamu yang suka dengan binatang.

  1. Ningen Kansatsu Variety Monitoring


Satu lagi TV show yang memiliki konsep unik yaitu Monitoring. Sesuai dengan namanya, TV Show ini menerapkan sistem hidden camera untuk melihat reaksi target dalam suatu kondisi tertentu. Kita akan dibuat tertawa terbahak-bahak melihat reaksi super lucu dari para target.

Beberapa pertanyaan survei yang pernah diangkat di antaranya, apakah orang Jepang mempercayai hantu atau tidak, apakah mereka biasa melihat ponsel pasangan, hingga pasangan yang pura-pura menghilangkan cincin kawin. Tak ada waktu untuk bosan saat melihat TV show yang satu ini.

  1. You ha Nani Shini Nihon e (Why Did You Come to Japan)?


TV show yang satu ini sangat cocok untuk para pemula pembelajar bahasa Jepang. Kita akan menyaksikan orang asing yang datang di Jepang dan diwawancarai di bandara, stasiun hingga tempat wisata oleh reporter. Topik pembahasannya pun tak lepas dari alasan mereka datang ke Jepang.

Bahasa ringan dan sederhana yang terlontar dari orang asing ini akan mudah kita tangkap. Kita juga dapat menghafal kosakata baru yang berguna saat trip ke Jepang nanti. Hasil wawancara pun diputar di studio dan dikomentari oleh para host. Perbedaan pandangan antara orang Jepang dan orang asing ini membuat ‘You ha Nani Shini Nihone’ menarik untuk ditonton.

  1. Itadaki High Jump!


TV Show Jepang ini memang baru berusia 3 tahunan, tapi sudah masuk acara favorit saya nih. Konsepnya yang benar-benar unik bikin saya rajin menontonnya. Apalagi dipandu oleh para ikemen dari Hey!Say! JUMP yang ternyata bisa ngelawak, acara ini jadi tontonan remaja Jepang tiap minggu.

Konsep acara ini adalah member Hey! Say! JUMP ditantang untuk menyelesaikan berbagai misi yang dikirimkan oleh penonton. Nantinya, mereka akan datang langsung ke lokasi untuk mencari solusi. Salah satu yang paling berkesan adalah ketika ada anak kecil yang nggak bisa naik sepeda.


Artikel terkait:

  1. 7 Film Horor Jepang yang Tak Kalah Seram dari Pengabdi Setan, Jangan Tonton Sendiri Ya!
  2. 10 Film Jepang Bertema Sekolah yang Bisa Bikin Kamu Baper Seharian!
  3. BREAKING: “Live Action One Piece TV Series akan Diproduksi di Amerika!”

Selain itu, ada juga segmen hunting makanan dengan porsi jumbo dan harus menghabiskannya dalam waktu yang ditentukan. Menarik banget, deh! Kamu bisa belajar catchphrase anak muda Jepang dari kesembilan member Hey!Say!JUMP.

Inilah 7 acara TV Jepang yang dapat meningkatkan kemampuan bahasa Jepangmu. Dari ketujuh acara TV Jepang ini, manakah favoritmu?

The post Tonton 7 Acara TV Jepang Ini, Niscaya Bisa Jago Bahasa Jepang appeared first on Jalan-jalan ke Jepang.



This post first appeared on Jalan2kejepang.com, please read the originial post: here

Share the post

Tonton 7 Acara TV Jepang Ini, Niscaya Bisa Jago Bahasa Jepang

×

Subscribe to Jalan2kejepang.com

Get updates delivered right to your inbox!

Thank you for your subscription

×